Kesuburan Tanah Indonesia Berdasarkan Pohon Kersem

Untuk pertama kalinya, Dunia Pesantrenku ingin mengajak saudara muslim semua, untuk lebih mengetahui tentang kesuburan tanah indonesia ini. Salah satunya adalah dengan melihat pohon yang satu ini.

Mungkin sebagian orang ada yang sudah memgetahui pohon yang ini, namun ada juga sebagian yang belum mengetahuinya.

Dalam daerah saya pohon ini dikenal dengan nama pohon kersem. Banyak orang yang tertarik untuk memetiknya, apalagi ingin memakanya. Pohon ini mempunyai buah yang kecil, manis dan mungil serata bisa anda dapatkan dimana saja tanpa anda harus membelinya.

Perlu harus kau ketahui, bahwa “Indonesia merupakan negara yang mempunyai ribuan pulau yang mana disatukan oleh laut dan selat, dilewati oleh garis katulistiwa, dan diapit oleh dua benua dan dua samudra. Dengan adanya hal inilah yang membuat indonesia menjadi negara terunik di dunia” (Slamet Prawirohartanto)

Pancaran sinar setiap harinya serta luasnya perairan indonesia yang memungkinkan udara akan menjadi lembab dan mempunyai kontribusi curah hujan yang lebih tinggi, sehingga mengakibatkan tanah yang ada di indonesia menajadi lebih subur dibandingkan dengan negara yang lainya. Banyak aneka ragam flaura dan fauna yang tumbuh berkembang di indonesi, salah satunya adalah pohon kersem ini.

Pohon ini dapat berkembang biak dengan sendirinya, tanpa harus ada campur tangan manusia, dan anda dapat menjumpainya di berbagai belahan indonsia. Yang lebih uniknya pohon ini bisa tumbuh di berbagi tempat, baik yang tandus maupun yang lembab, seperti di sepanjang perairan sungai maupun di didinding rumah anda.
Dengan adanya hal inilah, yang menjadikan pohon kersem ini dijadikan sebagai pohon penanda, tentang “betapa hebatnya kesuburan tanah indonesia“.

Iklan

6 respons untuk ‘Kesuburan Tanah Indonesia Berdasarkan Pohon Kersem

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: